My friend

My friend
Natal Poukads

Jumat, 29 Juli 2011

Gunung atau Laut ya.....


Manusia bermacam-macam, ada yang lebih menyukai gunung dari pada laut atau sebaliknya. Nah.... ada sedikit analisa kecil-kecilan mengenai sifat orang yang menyukai gunung atau laut, sesuai dengan yang disukai.
Orang yang suka gunung biasanya :
Suka melihat ke atas terus tapi semangatnya tinggi untuk mencapai tujuan. Karena gunung itu bisa didaki, jadi orang yang suka gunung memiliki sifat pantang menyerah.

Tapi orang yang suka gunung juga memiliki sifat rendah diri, sesuai dengan tanah yang diinjak saat mendaki gunung. Sehingga terkadang suka lupa antara merendah atau rendah diri alias kurang percaya diri.

Orang suka gunung kemungkinan gampang ditebak sifatnya. Termasuk sifatnya dalam mengambil resiko. Itu sebabnya ia suka gunung karena orang suka gunung tau, setinggi apapun gunung tersebut masih bisa didaki. Jadi tidak mau mengambil resiko lebih.

Sekarang orang yang suka laut biasanya...:
Tidak mudah ditebak sifatnya. Sesuai luasnya laut yang tak berbatas dan dalamnya yang tak terhingga. Begitu tidak mudah ditebak sampai kita tidak tahu apakah ia berfikiran luas atau sempit, semua tergantung keadaan dirinya.

Cenderung mengejar, sesuai dengan ombak yang suka mengejar kita di tepi pantai. Tapi terkadang kita pun suka mengejar ombak itu. Dan  orang yang suka laut, biasanya tidak keberatan dikejar tapi bukan berarti ia menerima.

Biasanya orang yang suka laut memiliki banyak teman. Sama halnya dengan laut yang isinya bermacam-macam. Begitu pula dengan yang suka laut, tidak ada memilih dalam berteman, semuanya diterima tapi...kapan dan dengan siapa ia ingin berbicara, itu tergantung angin yang membawa dia.

Terkesan orang yang suka laut tidak memiliki pendirian karena semua tergantung angin dan ombak. Pendiriannya adalah...mengejar dan dikejar. Setelah itu biarkan waktu yang menjawab karena laut tanpa batas luasnya dan tak terhingga dalamnya jadi diperlukan kesabaran ekstra untuk mengenalnya.
Kalau tidak sabar, silahkan pergi...karena laut begitu luas hingga susah untuk pergi kecuali kalau berhasil sampai di pantai.

Kira-kira kita yang mana ya.... sebelumnya maaf loh...ini cuma analisa kecil-kecilan disaat mata belum juga bisa terpejam tadi malam.... kalau mau ditambahin juga boleh kok....

Tidak ada komentar: